Senin 17 Nov 2014 22:35 WIB

Harga BBM Naik, SPBU Jalan Siliwangi Tasikmalaya Mendadak Padat

Rep: c71/ Red: Israr Itah
Antrean BBM
Foto: Yasin Habibi/Republika
Antrean BBM

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Antrian panjang warga yang ingin membeli BBM terjadi di SPBU 34-46131 Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (17/11) malam. Hal ini terjadi setelah pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan ROL pada pukul 22.00 WIB, ratusan warga dengan mengendarai kendaraan pribadi mereka rela mengantre panjang. Antrean ini pun mengakibatkan kemacetan sekitar satu kilometer di Jalan Siliwangi. 

Anwar (43 tahun), warga Kampung Cilolohan, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang mengaku langsung keluar dari rumah setelah mengetahui kabar kenaikan BBM lewat televisi. "Saya langsung ke sini (SPBU). Soalnya besok kan sudah naik harganya," kata Anwar.

Sementara Pengawas SPBU, Daos Rahman mengaku sebelum pengumuman kenaikan BBM, kondisi masih sepi. "Ya langsung ramai begini kira kira pukul setengah sepuluh," katanya. 

Daos mengaku harga jual untuk saat ini pun tidak mengalami perubahan. Harga baru akan naik pada Selasa (18/11) pukul 00.00 WIB sesuai instruksi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement