Selasa 11 Nov 2014 16:14 WIB

Ahok: Enggak Usah Tanya Soal FPI Lagi, Males

Rep: C66/ Red: Bayu Hermawan
Ahok Mundur Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Ahok Mundur Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah mengirimkan surat rekomendasi pembubaran Front Pembela Islam (FPI) kepada Kemenkumham dan Kemendagri.

Namun, saat ditanya lebih jauh mengenai pembubaran FPI yang ia gagas, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku enggan membicarakan terlalu jauh. Menurutnya, banyak pekerjaan yang harus dilakukan ketimbang mengurusi kelompok yang dinilai kerap bersikap anarkis tersebut.

"Enggak usah bahas itu lagi deh, males banyak kerjaan. Pokoknya surat itu hari ini dikirim sama staf pribadi saya ke dua kementerian itu," ujarnya di Balai Kota, Selasa (11/10).

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan FPI tidak layak berada di Indonesia. Aksi-aksi yang mereka lakukan dinilai kerap menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat. Selain bersikap anarkis, tidak sedikit aksi mereka yang menimbulkan kemacetan sehingga mengganggu pengguna jalan.

Tidak hanya itu, FPI juga dinilai sering menyebarkan kebencian terhadapnya. Dari sudut pandang yang ia miliki, ormas Islam itu justru tidak bertindak selayaknya seorang Muslim. Bahkan, tindakan yang dilakukan justru dapat merusak citra Islam.

"Islam yang saya kenal itu tidak pernah berbuat demikian. Mana ada Islam membenci orang yang belum dapat hidayah, kalau begitu Nabi Muhammad SAW dulu sudah benci dong sama pamannya sendiri, tapi ini gak kan," jelas Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement