Selasa 11 Nov 2014 13:51 WIB

Fikom Unpad Gelar Kompetisi Public Relations

REPUBLIKA.CO.ID,

JATINANGOR – Hima Humas Fikom UNPAD kembali menyelenggarakan kegiatan ‘Padjadjaran PR Fair’ (PPRF). Kegiatan ini merupakan sebuah ajang kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa D3 dan S1 di Indonesia yang memiliki ketertarikan pada dunia komunikasi, khususnya, public relations.

 

Berbeda dengan dua penyelenggaraan sebelumnya, Koordinator sub divisi media partner PPRF 2014, Siti Syamsiah Nurul F, PPRF kali ini mengangkat tema “Empowering Tourism & Creative Economy”. Hal ini, kata dia, mengingat Indonesia berpeluang dalam meningkatkan kunjungan pariwisata dan penyebaran potensi wisata.

 

“Oleh sebab itu dibutuhkan peran public relations untuk memperkenalkan, memasarkan, merangsang kesadaran, dan ketertarikan masyarakat luas. Sehingga, masyarakat lebih peduli terhadap pariwisata dan industri ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Siti, Selasa (11/11).

 

Sebelumnya, pada Senin (10/11) telah diselenggarakannya opening ceremony dari acara PPRF yang diselenggarakan di Auditorium FikomUnpad, Jatinangor. Acara ini bertujuan untuk menyambut peserta delegasi yang baru saja hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari Padjadjaran PR Fair.

 

Hadir pada  opening ceremony ketua umum PPRF yaitu, Collins Jonathan, ketua Hima Humas, Aji Zul Hakim, koordinator prodi Humas TrieDamayanti, dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Deddy Mulyana. Rangkaian acara Opening Ceremony ini dimeriahkan oleh penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa UNPAD dan penampilan special dari mentalis yaitu Gunggi Giannaskaf yang memprediksi pemenang dari PPRF ini. Mata lomba untuk tahapan final 1 terdiri dari ,Creative Marketing PR Competition, Olym PR day dan PR Student Forum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement