Senin 10 Nov 2014 14:17 WIB

Ini Tiga Kesepakatan KIH dan KMP

Rep: c89/ Red: Esthi Maharani
Pramono Anung
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Usai bertemu dengan perwakilan dari Koalisi Merah Putih (KMP), politisi PDI Perjuangan Pramono Anung menjelaskan tiga poin kesepakatan antara KMP dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pertama baik KMP dan KIH akan ada di seluruh alat kelengkapan dewan (AKD). Sementara jumlah AKD yang diberikan untuk KIH ada 16.

"Tidak ada penambahan,"ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPR, Senin (10/11).

Yang kedua akan ada perubahan tatib dan UU MD3. Pramono menuturka yakni satu ketua dan empat wakil ketua. Perubahan itu diharapkan selesai sebelum 5 Desember 2014.

"Mudah-mudahan pada kamis (13/11)  besok kita sudah bisa paripurna, kemudian kita akan masuk dalam penyelesaian revisi MD3 dan tatib,"jelasnya.

Yang terakhir, pembahasan kemitraan kerja komisi-komisi yang ada di DPR terkait perubahan nomenklatur kementerian. Hal tersebut baru bisa dilakukan setelah persoalan internal DPR sudah terselesaikan.

Draf ini rencananya akan ditandatangani oleh perwakilan dua koalisi. Dari KIH akan diwakili oleh Pramono Anung dan  Olly Dondokambey. Sedangkan KMP diwakili oleh Idrus Marham dan Hatta Rajasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement