Sabtu 08 Nov 2014 18:27 WIB

Di Acara Temu Kangen, SBY Ucapkan Selamat kepada Ryamizard

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono menangis saat meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10). (Antara/Prasetyo Utomo)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono menangis saat meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus mengucapkan selamat kepada Ryamizard Ryacudu yang terpilih sebagai menteri pertahanan di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). 

SBY pun berharap teman satu angkatannya itu bisa sukses mengemban tugas negara. "Selamat kepada Ryamizard Ryacudu yang menjadi menteri pertahanan. Itu tugas yang mulia, doa kami menyertaimu," kata SBY dalam sambutannya di acara Temu Kangen Alumni Angkatan 1973 Akmil di Balai Kartini, Jumat (7/11).

SBY mengakui, kerap berkompetisi di kancah politik dan memiliki ide yang berbeda dengan Ryamizard. Tapi, ia merasa selalu ada ikatan yang terjalin dengan Ryamizard, sebagai sama-sama mantan prajurit.

"Walau pun kami sering berkompetisi dalam politik, tapi di dada kita ada Pancasila, Sapta Marga, dan sumpah prajurit," tutur SBY

Acara temu kangen itu merupakan ajang pertama yang dihadiri SBY setelah 10 tahun menjabat sebagai presiden. Dalam acara tersebut, SBY tampak didampingi ibu Ani Yudhoyono. 

SBY, yang mengenakan batik berwarna biru, tampak sumringah dan sempat menyapa wartawan kala masuk ke dalam gedung pertemuan di Balai Kartini.

Bersama Ryamizard, SBY merupakan lulusan akademi militer angkatan 1973. Dalam acara tersebut juga hadir bekas calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. 

Namun, dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak hadir. Padahal, panitia acara sempat menyebutkan bakal mengundang capres pada pilpres 2014-2019 itu. Bersama SBY, Prabowo memang juga terdaftar sebagai lulusan Akmil 1973.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement