Kamis 06 Nov 2014 17:50 WIB
Amien Rais Diteror

Mobil Amien Rais Ditembak, Wakil Ketua DPD: Lihat Peristiwa Belakangan

Rep: niken paramita wulandari/ Red: Erdy Nasrul
 Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11).   (Antara/Regina Safri)
Foto: Antara/Regina Safri
Sejumlah anggota kepolisian memeriksa mobil milik politikus Amien Rais di kediamannya, Sleman, Kamis (6/11). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad menyangkan adanya insiden penembakan mobil politisi Amien Rais, Kamis (6/11) pagi. Jika alasan politik yang melatarbelakanginya, Farouk menilai, Amien selama ini sudah cukup cair sejak proses pemilihan presiden. Sehingga alasan itu tidak cukup kuat.

Namun untuk sampai pada kesimpulan motif dibalik penembakkan, lanjutnya, perlu penyelidikan lebih mendalam. Misalnya melihat jenis peluru yang digunakan. Dari jenis peluru, Farouk mengungkapkan, polisi bisa mengindikasi arah pelaku.

Selain itu, polisi juga harus melihat peristiwa apa yang terjadi selama beberapa hari belakangan. Termasuk hal-hal yang terjadi diluar kepentingan politik.

 

"Kita perlu melihat sampai ke dasarnya. Perlu dilihat juga apa yang terjadi beberapa hari belakangan," katanya.

Meski begitu mantan Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini meyakini insiden ini belum masuk sebagai ancaman bagi tokoh-tokoh nasional lainnya. Melihat sasarannya yang langsung tertuju pada Amien Rais, Farouk menganggap ini semata kepentingan pribadi.

"Kita tunggu dari kepolisian, tentu kepolisian akan menggali," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement