Kamis 06 Nov 2014 13:26 WIB
Amien Rais Diteror

Seminggu Terakhir Amien Rais Lebih Banyak di Yogyakarta

Rep: C67/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Foto: Antara
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mobil pribadi Amien Rais ditembaki orang tidak dikenal, Kamis (6/11) dinihari di rumahnya Pandensari, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Posisi mobil sendiri berada di depan pintu samping pos satpam menghadap ke selatan.

Salah seorang satpam di rumah Amien mengatakan, dalam satu bulan terakhir mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu lebih banyak beraktifitas di Yogyakarta. "Lebih banyak di jogja seminggu terakhir ini saja," ujarnya kepada Republika, Kamis (6/11).

Satpam yang bekerja di rumah Amien sejak sembilan tahun yang lalu mengaku selama di Yogyakarta aktifitas Amien melihat yayasan. Selain itu juga melihat sawah.

Ketika ditanya pertemuan Amien dengan orang penting selama di Yogyakarta dalam satu bulan terakhir, satpam tersebut tidak mengetahui. Sebab, para tamu dijamu di tempat khusus.

Menurut keterangan satpam tersebut, Amien tidak pernah memberitahukan akan pergi kemana. "Paling cuma langsung nyuruh panggil supir," katanya.

Pantauan Republika, saat ini, garis polisi masih terpasang di sekitar mobil yang terkena tembakan. Belum diketahui jenis slongsong peluru yang menembus mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement