Rabu 05 Nov 2014 13:44 WIB
Pembunuhan TKW Hong Kong

Polri Tunggu Sampel DNA Keluarga Dua WNI yang Dibunuh di Hong Kong

Rep: C82/ Red: Julkifli Marbun
Brigjen Pol. Boy Rafli Amar
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Brigjen Pol. Boy Rafli Amar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sampel DNA keluarga dua WNI yang dibunuh di Hong Kong bernama Sumarti Ningsih dan Seneng Mujiasih direncanakan akan tiba di Jakarta pada Jumat (7/11) mendatang. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini, petugas sedang menuju kediaman keluarga kedua korban.

Boy mengatakan, keluarga Sumarti Ningsih Cilacap, Jawa Tengah dan Seneng Mujiasih di Muna, Sulawesi Tenggara.*

"Tim Jateng sedang menuju Cilacap untuk mengambil sampel pihak keluarga untuk DNA dan untuk yang berasal dari Muna, tim forensik sedang berupaya kesana," kata Boy di Mabes Polri, Rabu (5/11).

Saat ini, lanjut Boy, Polri terus berkoordinasi dengan tim Polri yang ada di Hong Kong. Koordinasi tersebut dalam bentuk bantuan identifikasi melalui data antem mortem.

"Untuk proses investigasi, Polri kerjasama dengan negara setempat, Hong Kong, kita hormati proses yang dilakukan polisi Hong Kong," ujarnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian Hong Kong menahan seorang pria warga negara Inggris bernama Rurik Jutting (29), Sabtu (1/11) lalu.

Ia diduga telah melakukan pembunuhan terhadap dua perempuan asal Indonesia, bernama Sumarti Ningsih dan Jesse Lorena Ruri yang belakangan diketahui bernama asli Seneng Mujiasih.

Jutting merupakan bankir di Bank of America Marrill Lynch. Di dalam apartemen miliknya di Distrik Wan Chai, Hong Kong, ditemukan mayat perempuan dengan luka akibat pisau di leher. Delapan jam kemudian, tubuh Sumarti dalam keadaan terpotong ditemukan di dalam koper di balkon apartemen tersebut.

Dalam dakwaan pengadilan, disebutkan bahwa Sumarti dibunuh pada 27 Oktober, sementara Seneng dibunuh pada 1 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement