Selasa 04 Nov 2014 15:13 WIB

Kemenpan-RB Pastikan SDM Kementerian Baru Segera Tuntas

Menpan RB Yuddy Chrisnandi.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memastikan penempatan sumber daya manusia (SDM) untuk kementerian yang baru dibentuk akan rampung sebelum pembahasan APBN 2015.

"Dengan demikian kementerian yang baru dibentuk atau digabung dapat segera menyusun program kerjanya dan tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa.

Herman optimistis walaupun tidak ada penambahan pegawai baru, struktur kabinet kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo dapat berjalan dengan baik mewujudkan visi Indonesia yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan audit organisasi guna memastikan berapa kebutuhan pegawai mengisi kementerian baru dan mencari lembaga yang kelebihan pegawai untuk dipindahkan.

"Pengisian sumber daya aparatur di kementerian baru dilakukan secara seksama dengan tetap memperhatikan kualifikasi dan keahlian yang dimiliki," kata dia.

Ia mengatakan secara umum data awal berapa kebutuhan pegawai di kementerian baru sudah ada , namun tentu perlu disempurnakan dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement