Senin 03 Nov 2014 20:39 WIB

Ketua MPR: Maksimal Dua Minggu Kisruh DPR Selesai

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Joko Sadewo
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini, konflik yang terjadi di DPR akan selesai dalam waktu yang tidak lama lagi. MPR akan membantu untuk menemukan titik kesepakatan agar gonjang-ganjing yang terjadi di DPR tidak berlarut-larut.

"MPR akan membantu, yakinlah mudah-mudahan sebelum dua minggu (kisruh DPR), syukur-syukur minggu depan sudah selesai," katanya di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/11).

Menurutnya, saat ini ketua umum partai politik yang ada sedang mengupayakan agar konflik di lembaga legislatif ini segera berakhir. Dia yakin, tidak ada persoalan di negara manapun yang tidak bisa diselesaikan jika ditempuh dengan silaturrahim dan musyawarah.

Ketegangan yang terjadi akibat buntut perseteruan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), menurut Zulkifli, tidak mungkin terus menerus terjadi. Hal ini sama dengan ketegangan antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo menjelang pelantikan presiden.

"Israel saja bisa berunding, kita kan cuma paket A dan B. Sabarlah dua minggu pasti selesai dan tetap satu DPR," ujar politisi Partai Amanat Nasional itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement