Senin 03 Nov 2014 16:33 WIB

Dukung Ahok, Fraksi PDIP Minta Ahok Lebih Sopan Bicara

Rep: c07/ Red: Esthi Maharani
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA - Fraksi PDIP DPRD DKI menilai sejauh ini kepemimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) masih sesuai dengan koridornya. Satu-satunya hal yang perlu diperbaiki Ahok adalah gaya bicaranya yang sering menyulut amarah pihak lain.

"Pandangan kami sejauh Pak Ahok sudah on the track. Yang menjadi catatan adalah beliau perlu mengurangi statement-statement yang bisa menyakiti hati orang lain. Dia harus bisa mengayomi dan lebih lembut," kata Ketua Fraksi PDI-P DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak, di Gedung DPRD DKI, Senin (3/11).

Menurut Jhonny, meskipun fraksi PDI-P DPRD DKI mendukung penuh mantan Bupati Belitung Timur ini menjadi Gubernur DKI Jakarta, tetapi bukan serta merta mereka mendukung sepenuhnya apa yang Ahok lakukan. Karena, kata dia, apabila ada pernyataan atau sikap Ahok yang bertentangan dengan keputusan partai, maka Fraksi PDI-P tidak segan-segan akan mengkritisi kebijakannya.

"Kami mendukung Ahok menjadi gubernur. Tetapi PDI-P tidak akan segan-segan bersikap kritis. Selama ini kami melihat, sikap Basuki sudah on the track makanya kami dukung. Tetapi ketika pejabat sudah tidak sesuai dengan warga maka kami akan bersikap kritis," jelas Johnny.

Saat ditanyakan tentang kritikan terhadap dirinya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengaku selama ini sudah berbicara dengan sopan.

"Emang gue kurang santun? Sudah santun ah gue selama ini," ujar Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement