Senin 03 Nov 2014 14:22 WIB

Pimpinan DPR Apresiasi Kartu Indonesia Sehat dan Pintar Jokowi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bayu Hermawan
Ketua DPR RI, Setya Novanto.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR, Setya Novanto mendukung peluncuran program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Novanto, DPR siap mendukung program pemerintah yang prorakyat.

"Saya betul-betul mengapresiasi. Itu mendukung rakyat kecil," kata Novanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (3/11).

Meski begitu, Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini mengaku tidak tahu detail soal program KIS dan KIP Jokowi. Ia mengatakan tahu tentang peluncuran KIS dari informasi di media massa.

"Ya saya hanya baca di koran, juga di media," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPR, Fadli Zon berharap program KIS dan KIP Jokowi bisa dipertanggungjawabkan secara benar. Jangan sampai program yang dimaksudkan untuk kesejahteraan rakyat malah menabrak aturan undang-undang.

"Jangan menabrak undang-undang yang sudah ada," katanya.

Komisi IX yang menjadi mitra kerja Kementerian Kesehatan dan Komisi X yang menjadi mitra kerja Kementerian Pendidikan harus mengawasi program KIS dan KIP.

Fadli yang juga politikus Gerindra mengaku siap mengapresiasi apabila dua program andalan Jokowi tersebut diterapkan tanpa melanggar undang-undang.

"Sebagai gagasan untuk melayani masyarakat, bagus-bagus saja," ujarnya.

Sebelumnya, Senin (3/11) Presiden Jokowi meluncurkan program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Simpanan Keluarga Sejahtera di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta. Muhammad Akbar Wijaya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement