Senin 03 Nov 2014 13:36 WIB

KIH tak Datangi Rapat Konsultasi Pengganti Bamus

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Mansyur Faqih
Taufik Kurniawan
Foto: Old App
Taufik Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat konsultasi pengganti Bamus di DPR tak didatangi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Harapan agar semua pihak agar Koalisi Merah Putih (KMP) dan KIH duduk bersama untuk bermusyawarah nampaknya masih jauh terlaksana.

Ajakan untuk turut serta dalam rapat pengganti bamus nampaknya tak dihiraukan fraksi PDIP, PKB, NasDem, Hanura dan PPP. Fraksi yang hadir hanya berasal dari KMP, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS dan PAN.

Di ruang rapat pansus B, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, semua anggota yang hadir dalam rapat adalah fraksi yang tergabung dalam KMP. Jumlah yang datang sebanyak 21 anggota ditambah tiga orang pemimpin DPR, yakni Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan.

Rapat yang mulanya dijadwalkan sekitar pukul 10.00 WIB itu sempat ditunda selama 30 menit lantaran menunggu datangnya fraksi dari KIH. Sampai waktu yang ditetapkan habis, anggota dari KIH yang ditunggu tak kunjung datang ke tempat rapat.

"Sesuai mekanisme, informasi dan undangan sudah disampaikan, sampai setengah jam ditunggu (tidak hadir) sampai memulai rapat," kata pemimpin sidang Taufik Kurniawan, Senin (3/11).

Agenda dalam rapat konsultasi pengganti Bamus adalah penetapan ruang kerja bagi anggota DPR baru. Agenda lainnya, yakni menetapkan mitra kerja di komisi terkait perubahan nomenklatur kabinet dalam pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement