Jumat 31 Oct 2014 17:53 WIB

DPR: Presiden Sudah Mengakui Kami

Rep: c89/ Red: Mansyur Faqih
Agus Hermanto dan Arya Bima
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Agus Hermanto dan Arya Bima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan, fakta mereka adalah pimpinan yang sah sudah diakui presiden. Hal ini terbukti ketika pemerintah menentukan struktur kabinet mereka diminta memberikan pertimbangan.

Selain itu, menurutnya, pimpinan DPR saat ini terpilih melalui tahapan ketentuan yang berlaku. Antara lain, telah diambil sumpah melalui Mahkamah Agung (MA) dan sebagainya.

Pernyataan Wakil Ketua Umum Parti Demokrat itu sekaligus menegaskan kalau tidak ada yang berubah dalam struktur kepemimpinan dewan. Meski fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk mosi tidak percaya.

Agus menuturkan, dari awal semua fraksi juga telah mendukung mereka. Terbukti setiap sidang paripurna seluruhnya datang menghadiri.

Menurutnya, langkah yang diambil KIH sampai menetapkan pimpinan dewan tandingan tidak berlandaskan hukum. Karena tidak terdapat dalam UU MD3 dan peraturan tata tertib lainnya.

"Karena tidak ada dalam tata tertib, saya kira media mengerti sendiri apa yang mereka lakukan," kata Agus, di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (31/10).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement