Jumat 31 Oct 2014 15:00 WIB
DPR Tandingan

Senin, Pimpinan DPR Tandingan akan Gelar Rapat dengan Semua Fraksi

Rep: c89/ Red: Mansyur Faqih
Ida Fauziah
Ida Fauziah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berencana menggelar rapat konsultasi dengan semua fraksi  di DPR, Senin, (3/10). 

Pimpinan sementara DPR tandingan dari Fraksi PKB, Ida Fauziah mengatakan, selain KIH, semua fraksi dari Koalisi Merah Putih (KIH) akan diundang. Rapat konsultasi itu antara lain akan membahas pimpinan komisi dan alat kelengkapan Dewan. 

"Kami sedang menunggu usulan dari lima fraksi lain. Kami bersepakat pada hari Senin, kami akan mengadakan rapat konsultasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/10).

Namun, katanya, kehadiran KMP sepertinya mustahil. Karena melihat dari perbedaan pandangan politik yang selama ini berkembang.

Ida mengatakan, akan terus berusaha mengundang semua fraksi agar bisa datang.

Menurut dia, pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) nantinya akan mengedepankan proses musyawarah. Namun tetap proporsional. 

"Memberikan penghargaan kepada yang mendapat suara terbanyak," imbuhnya.

Sebelumnya, lima fraksi yang tergabung dalam KIH melayangkan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR saat ini. Dinamika itu terus berlanjut dengan digelarnya sidang paripurna untuk menetapkan pimpinan DPR sementara versi KIH, hari ini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement