Kamis 30 Oct 2014 13:46 WIB

HNW: KMP Tidak Berniat Gulingkan Presiden

Rep: C89/ Red: Erdy Nasrul
HNW pimpian pengasapan di Cilandak
Foto: Istimewa
HNW pimpian pengasapan di Cilandak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politisi Koalisi Merah Putih, Hidayat Nur Wahid mengatakan, tidak ada upaya dari pihaknya untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, tuduhan tersebut adalah sesuatu yang tidak benar.

Hidayat mengungkapkan suksesnya pelantikan presiden menjadi bukti tidak ada upaya penjegalan.

"Kita ini kurang apa? Kita dituntut melalui MPR untuk mensukseskan pelantikan presiden, sudah kita lakukan. Bahkan orang sekelas Pak Prabowo dan Pak Hatta pun, mereka minta hadir, sudah kita hadirkan, "ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPR, Kamis (30/10).

Menurut politisi PKS ini,  kecurigaan tersebut, adalah sesuatu yang mengada-ada. Jika KMP memiliki niat menjatuhkan pemerintahan, papar Hidayat, kelompok pendukung Prabowo-Hatta tentu tidak mensukseskan pelantikan Presiden Jokowi.

Ia menegaskan langkah KMP di parlemen sama sekali tidak bertujuan menjungkalkan Jokowi dari kursi kepala pemerintahan.

"Jadi terlalu mengada-ada. Dan justru mempersulit masalah ketika kemudian dikedepankan logika ini KMP menguasai DPR untuk menggulingkan Presiden, "jelasnya.

Menurutnya, logika ini justru menghambat kinerja presiden.  "Jangan dong! Kasihan Pak Jokowi. Pak Jokowi ini kan inginnya segera kerja, kerja, kerja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement