Kamis 30 Oct 2014 08:45 WIB

Polres Biak Tempatkan Intelijen Bantu Pengaturan Jalan

Pembangunan jalan/ilustrasi. (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Pembangunan jalan/ilustrasi. (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menempatkan personel satuan intelijen untuk membantu pengaturan lalu lintas di jalan.

"Setiap pagi jam 07.00 hingga jam 08.00 petugas intelijen dan satuan lain harus turun ke jalan mengatur perlintasan jalan," ujar Kapolres Kompol Yustanto Mujiharso menanggapi pelibatan satuan intelkam membantu lalu lintas di Biak, Kamis (30/10).

Kapolres Yustanto mengakui dengan keterlibatan berbagai satuan Polres di jalan diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan warga Biak Numfor.

Tujuan lain pelibatan satuan lain di jalan raya, menurut Kapolres Yustanto, dapat meningkatkan kedekatan warga dengan anggota Polri dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan.

"Setiap hari personel Polres harus disebar di perlintasan jalan sehingga bisa mengetahui kondisi nyata kamtibmas," katanya.

Dari pelibatan berbagai satuan untuk mengatur pengguna jalan, menurut Kapolres, sangat mendapat respons positif warga Biak dan sekitarnya.

"Polri menjalankan tugas aparat penegak hukum, menjaga kamtibmas serta mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," ungkap Kapolres Biak.

Hingga Kamis pagi berbagai perlintasan jalan di sekitar SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 3 sekitar delapan personel Polres dari satuan lalu lintas, inteleijen, Samapta membantu kelancaran lalu lintas bagi siswa dan warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement