Rabu 29 Oct 2014 03:58 WIB

Seknas Jokowi Anggap Wajar Bila Ada Titipan Parpol di Kabinet

Rep: C08/ Red: Hazliansyah
Kabinet Kerja
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal tim relawan Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi) Usep Setiawan menganggap wajar bila ada nama-nama menteri yang merupakan titipan dari parpol-parpol pendukung. 

Menurut Usep, hal tersebut bukan hal yang aneh karena Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dimenangkan oleh kombinasi dari kekuatan relawan dan juga kekuatan partai politik pendukung.

“Ini bagian dari konsekuensi logis bahwa perjuangan Jokowi -JK pada pemilu kemarin ditopang jaringan relawan dan kekuatan partai pendukung, jadi tidak masalah,” kata Usep saat dihubungi Republika, Selasa (28/10).

Namun ia berharap menteri-menteri yang dipercaya oleh Jokowi baik dari utusan parpol maupun dari non parpol untuk sama-sama professional menjalankan tugas.

Usep menambahkan, Seknas Jokowi akan tetap ada untuk mengawal pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan. Setelah berkontribusi memenangkan Jokowi-JK, Seknas kata Usep akan menjalankan fungsinya sebagai pebgawal yang akan selalu mengingatkan presiden untuk tidak menyimpang dari cita-cita di awal.

Bila suatu saat pemerintahan tidak mengambil kebijakan yang pro-rakyat, Usep berkomkitmen bahwa Seknas tidak akan segan melayangkan kritik.

“Kritik yang kita maksud adalah kritik yang konstrukitf, yang mampu memberikan masukan agar segera melakukan kebijakan-kebijakan yang sesuai kebutuhan rakyat,” ucap Usep. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement