Selasa 28 Oct 2014 12:29 WIB

Catat! Ini Perusahaan yang Buka Lowongan Kerja Bagi Disabilitas

Rep: C94/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Penyandang disabilitas mendapatkan bantuan kaki palsu di Jakarta, Jumat (16/8).
Foto: Wisnu Aji Prasetiyo/Republika
Penyandang disabilitas mendapatkan bantuan kaki palsu di Jakarta, Jumat (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK--Dinas Kertenagakerjaan dan Transportasi (Disnakertras) Jakarta Utara buka Job Fair di Koja Trade Mal (KTM), Selasa (28/10). Terdapat sejumlah perusahaan yang buka lowongan bagi penyandang cacat (Disabilitas).

Dalam acara yang dihadiri langsung 50 perusahaan tersebut Kepala Suku Disnakertrans Mujiono mengatakan tersedia ribuan lowongan ditujukan untuk masyarakat Jakarta Utara serta lowongan kerja bagi penyandang cacat.

Kata Mujiono, acara berlangsung pada tanggal  28-29 Oktober di KTM dari pukul 09.00-16.00WIB."Lowongan pekerjaan mencapai 3.274 tergolong dari berbagai profesi,"katanya kepada Republika.

Job fair ini dihadiri perusahaan seperti nasional multi retail, perbankan manufaturing, distributor, pembiayaan, dan media serta kontraktor. Sedangkan kata Mujiono, perusahaan yang membuka lowongan disabilitas (penyandang cacat, keterbatasan fisik) ialah yang sudah terkemuka. "Di antaranya PT Carefour dan PT Konmo Ritel,"ujar Mujiono.

Mujiono menjelaskan, warga yang menjadi sasaran tenaga kerja terdiri fresh Graduate dari lulusan perguruan tinggi atau lulusan Sekolah Menegah Atas/ Kejuruan (SMA/SMK). Di sini pelaksanaan kegiatan Job Fair di fasilitasi penempatan tenaga kerja.

Peruasahaan yang menghadiri acara tersebut di antaranya Bakmi GM, MNC group, Jak TV, alfamart, Taxiku, Carrefour, Optik Melawai, PT Sarana Mitra Sepadan (Sms Finance), PT Informa Furnishung, Daihatsu Astra, Electronic City, Bank Mandiri, PT Indomarco Prismatama, Kanmoretail, Perfect Health, Genting Tourisme Academi, PT Dwi Putra Group Rice Bowl, Pizza Hut PHD, Bank Danamon, dan masih banyak lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement