Senin 27 Oct 2014 12:22 WIB
Kabinet Kerja

Ini Kicauan Hatta Rajasa Seputar Kabinet Kerja Jokowi-JK

Hatta Rajasa
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa angkat bicara seputar Kabinet Kerja yang dipimpin duet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). 

Hatta berkicau di akun Twitternya yang bernama @hattarajasa pada Senin (27/10) siang. Berikut ini kicauan besan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini:  

@hattarajasa: 1. Selamat siang saudaraku, apa kabar Anda hari ini, semoga terus sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan YME.

@hattarajasa: 2. Kemarin kita melihat di Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Wapres JK mengumumkan kabinet lima tahun ke depan.

@hattarajasa: 3. Hari ini rencananya seluruh menteri akan dilantik. Selamat.

@hattarajasa: 4.“Kabinet Kerja”, bgt Presiden memberi nama squad yang dipilihnya. Dr namanya kt tahu arah yg diinginkan Pak Jokowi-JK lima tahun ke depan

@hattarajasa: 5. Bekerja, bekerja dan bekerja. Itulah mungkin yang ditangkap publik atas pengumuman sore kemarin.

@hattarajasa: 6. Beragam tanggapan kita dengar di media dan socmed hari ini. Ada yang pesimis, moderat sampai optimis.

@hattarajasa: 7. Sah2 saja org memberikan penilaian. Namun sy berpandangan, sbg warga bangsa, kt hrs sll bersikap optimis terhadap perjalanan bangsa kita

@hattarajasa: 8. Dan berilah kesempatan kepada kabinet ini untuk bekerja.

@hattarajasa: 9. Pengalaman saya selama 14 tahun di pemerintahan Presiden Mega dan Presiden SBY, saya mengerti betul apa yang dimaksud dengan kerja.

@hattarajasa: 10. Tapi Indonesia dengan skala tantangan sangat besar dan luas, membutuhkan—selain semangat kerja—juga sentuhan visioner, cerdas, ikhlas.

@hattarajasa: 11. Hal ini karena apa yang kita akan hadapi lima tahun ke depan tidaklah mudah.

Jokowi-JK telah menyusun kabinet kerjanya yang dinamakan Kabinet Kerja. Tercatat sebanyak 34 orang mengisi pos kementerian untuk masa bakti 2014-2019 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement