Ahad 26 Oct 2014 14:03 WIB
Dipanggil Jokowi Sore ini

Tjahjo Kumolo dan Saleh Husin tak Mau GR Bakal Jadi Menteri

Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan menteri-menteri dalam kabinet pemerintahannya di komplek Istana Kepresidenan pada Ahad (26/10) sore ini. Dua politisi yang hari ini mengaku sudah dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk hadir dalam perkenalan kabinet adalah Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin mengaku undangan untuk datang ke istana sore ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, saat ia dipanggil pada Sabtu (25/10) kemarin.  "Beliau katakan akan ada rencana Minggu sore, jam 16.00 WIB ingin memperkenalkan para calon menteri ke publik," ujarnya.

Namun demikian, Saleh enggan terburu-buru percaya diri akan diangkat menjadi menteri. Ia pun mengungkapkan jika dalam pertemuan kemarin hanya berbicara santai dan tidak spesifik membahas satu kementerian tertentu.

"Ya belum tahu saya, tunggu saja secara resmi," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Ia mengaku sudah dihubungi oleh protokol istana dan diminta hadir pada hari ini pukul 14.30 WIB.

Tjahjo juga mengaku saat bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, ia sempat diajak berdiskusi tentang berbagai masalah pemerintahan. Namun, ia pun tidak mau terburu-buru menyimpulkan akan diangkat menjadi menteri.

"Saya belum mau komentar dulu, kita tunggu saja pengumuman kabinet secara resmi oleh Bapak Presiden sore ini. Saya kan tidak etis kalau berandai-andai mendapat jabatan. Kok sudah GR (gede rasa) diumumkan saja belum," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement