Sabtu 25 Oct 2014 21:32 WIB

Besok, Jokowi akan Bertemu Setya Novanto

Andi Widjajanto
Foto: 123people.com
Andi Widjajanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pimpinan DPR yang diketuai Setya Novanto diundur. Awalnya, pertemuan untuk membahas pertimbangan nomenklatur kementerian itu dijadwalkan pada Sabtu pagi. 

Mantan deputi tim transisi Andi Widjajanto mengatakan, pengunduran karena pimpinan DPR mengikuti acara 1 Muharram atau penyelenggaran tahun baru Islam.

Kemungkinan besar acara pertemuan antara Jokowi dan pimpinan DPR akan dijadwalkan ulang di Istana pada Ahad (26/10).

Pertemuan antara pucuk eksekutif dan legislatif tersebut terkait dengan surat Jokowi kepada DPR guna meminta pertimbangan terkait pengubahan nama sejumlah kementerian.

Pada Jumat (24/10) malam, Andi menyebutkan, Jokowi pada Sabtu (25/10) sekitar pukul 09.00 akan menerima pimpinan DPR terkait nomenklatur kementerian.

Dengan adanya pengunduran pertemuan itu, masih belum dipastikan apakah hal tersebut juga bakal berdampak kepada pengumuman kabinet pemerintahan Jokowi-JK.

Jumat malam, ia juga menyebutkan, Jokowi akan memperkenalkan anggota kabinetnya pada Ahad (26/20) sekitar pukul 16.00 di halaman dalam Istana Merdeka, Jakarta.

"Kemungkinan akan ada perkenalan anggota kabinet yang dilakukan pada hari Minggu sore jam 16.00 di halaman Istana di antara Istana Merdeka dan Istana Negara," katanya.

Ia memberikan penjelasan, untuk pelantikan kabinet kemungkinan akan dilaksanakan pada Senin, 27 Oktober 2014 pukul 11.00 WIB di Istana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement