Sabtu 25 Oct 2014 16:05 WIB

Anggota DPD: Banyak Putra Daerah Kalsel yang Layak Jadi Menteri

Joko Widodo, Presiden RI
Joko Widodo, Presiden RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Anggota DPD RI dari Kalimanatan Selatan, Habib Abdurrahman Bahasyim mengatakan, sudah sepantasnya dalam setiap kabinet, keterwakilan provinsi diakomodir.

Hal itu, kata dia, untuk menunjukkan keberpihakan pemerintah pusat terhadap daerah. "Dan itu sudah terjadi sejak dulu,"  ujar Habib Abdurrahman, kepada ROL, Sabtu (25/10).

Habib Abdurrahman menambahkan, banyak putra daerah Kalsel yang berprestasi dan mampu mengemban tugas dalam Kabinet Jokowi-JK. Menurutnya, ada sejumlah kepala daerah berprestasi di Kalsel. "Mereka birokrat yang unggul dalam menjalankan roda pemerintahan."

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, Roni Tabroni mengatakan, komitmen Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan mengharmonisasikan kepentingan semua wilayah di Indonesia dalam penyusunan Kabinet Trisakti harus benar-benar diwujudkan.

Menurut Roni, idealnya komposisi kabinet yang tengah disusun Jokowi-JK harus mencerminkan keindonesiaan. "Seharusnya, Jokowi-JK mengakomodasi tokoh-tokoh terbaik (putra daerah) yang mewakili kewilayahan yang ada di Nusantara," ungkap Roni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement