Sabtu 25 Oct 2014 00:04 WIB

Presiden Jokowi Umumkan Kabinet pada Senin Mendatang

  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mengumumkan susunan kabinetnya pada Jumat (24/10) malam ini. Mantan Deputi Tim Transisi  Andi Widjajanto mengatakan Presiden Jokowi akan mengumumkan kabinetnya pada hari Senin (27/10) mendatang.

"Kabinet tidak diumumkan malam ini. Tadi Pak Jokowi meminta saya untuk memberitahukan teman-teman media. Kabinetnya akan diumumkan hari Senin mendatang pukul 11.00 WIB," ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan.

Andi melanjutkan, saat ini Presiden Joko Widodo masih harus mempelajari hasil analisis dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan finalisasi.

"Pak Jokowi masih harus melakukan beberapa pemikiran dan telaah untuk finalisasi sehubungan dengan analisis yang dilakukan KPK," jelasnya.

Sebelumnya Andi mengatakan jika proses seleksi menteri kabinet pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla sudah selesai. Andi juga mengatakan setelah diumumkan, Presiden Jokowi akan langsung melantik kabinetnya di Istana Merdeka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement