Jumat 24 Oct 2014 14:37 WIB

Kini, Rumah Dinas Gubernur Terbuka untuk Umum

Rep: C07/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
 Pekerja merapihkan rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, (14/10). (Adhi Wicaksono)
Pekerja merapihkan rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, (14/10). (Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menjadikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, dapat terbuka untuk umum.

Sebelum dijadikan tempat terbuka untuk umum, pihaknya akan memasang banyak closed circuit television (CCTV) atau kamera pengawas.

"Kami harus pasang CCTV yang banyak dulu untuk memonitor, karena banyak barang berharga milik Pemprov DKI juga di sana (rumah dinas Gubernur DKI)," kata Basuki, di Balaikota, Jumat (24/10).

Saat ini sudah ada sekitar 8  hingga 10 buah kamera pengawas yang sudah terpasang di rumah dinas gubernur. Kamera itu tersebar mulai dari halaman depan hingga taman luas di belakang rumah dinas gubernur.

Basuki pun berencana akan menambah pengawasan dengan menggunakan CCTV teknologi baru. Teknologi terbarunya adalah gambar CCTV dapat diperbesar hingga partikel terkecil.

"Dipasangnya, nanti saja setelah saya dilantik jadi Gubernur," ucap Basuki.

Sebelumnya Basuki menegaskan tidak akan menempati rumah dinas Gubernur DKI. Ia pun lebih memilih tinggal di kediaman pribadinya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement