Kamis 23 Oct 2014 15:18 WIB

Partai Pendukung Jangan Ngerecoki Jokowi

Rep: c91/ Red: Esthi Maharani
Ruhut Sitompul
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Politisi Demokrat, Ruhut Sitompul, Joko Widodo adalah Presiden Indonesia dan buka lagi perwakilan partai. Karena itu, ia meminta partai pengusungnya tidak ngerecoki Jokowi.

"Saya mohon Partai Pendukung Pak Jokowi nggak usah merecoki. Dia itu user, biarkan dia yang memilih," ujar Ruhut, saat menanggapi kabar tentang intervensi partai pendukung Jokowi dalam seleksi menteri, Kamis (23/10).

Menurutnya, para partai pendukung, seharusnya bersyukur atas kemenangan Jokowi. Ia menambahkan, para partai juga harus memberi semangat, dan percaya pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kalau nggak direcoki, bisa cepat dia," katanya.

Ruhut mengungkapkan, Jokowi masih terlindungi dengan Undang-Undang yang membolehkan Presiden mengumumkan kabinetnya, paling lambat 14 hari.

Ruhut mengaku, partainya merupakan pihak netral, sehingga ia menghimbau agar semua pihak, dapat mendukung Jokowi. Bahkan, dirinya memberi nilai 100 kepada tindakan Presiden yang baru dilantik itu, karena melibatkan KPK serta PPATK dalam seleksi menteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement