Rabu 22 Oct 2014 14:44 WIB

Pengumuman Menteri tak Jelas, Jokowi: Saya Bilang kan Secepatnya

  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan kepastian kapan akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinetnya. Jokowi kembali hanya mengatakan akan mengumumkan menteri secepatnya.

"Sudah saya sampaikan setelah dilantik akan segera, secepatnya saya sampaikan siapa saja yang mengisi kabinet. Saya bilang kan secepatnya ya," ucapnya di Istana Negara, Rabu (22/10).

Saat ditanya apakah jadi ia mengumumkan nama-nama menteri hari ini, seperti yang sebelumnya santer diberitakan, Jokowi hanya mengatakan bisa saja. Tapi Jokowi kembali tidak memberikan kepastian.

"Bisa saja hari ini, makanya jawaban saya secepatnya. Semuanya mau kerja cepat tapi kalau keliru gimana, cepat tapi benar," ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi awalnya berjanji akan mengumumkan susunan kabinetnya sehari setelah ia dilantik jadi presiden, atau Selasa (21/10) kemarin. Namun akhirnya Jokowi batal mengumumkan menterinya.

Kemudian dikabarkan hari ini, Jokowi akan mengumumkan menterinya. Bahkan ia mengatakan kemungkinan pengumuman menteri tidak di istana.

"Mungkin siang hari ini, sore, malam ini hari ini (diumumkan) di Pluit, Tanah Abang, atau Tanjung Priok, mungkin," kata Jokowi, saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement