Selasa 21 Oct 2014 20:11 WIB

PDIP: Besok Presiden Jokowi Umumkan Kabinet

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Achmad Basarah mengatakan pengumuman menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan dilakukan pada Rabu (22/10) besok. Namun dia tidak menyebut dimana pengumuman akan dilakukan.

"Besok rencananya hari Rabu," kata Basarah kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/10).

Basarah mengatakan hari Rabu dianggap sebagai hari baik. Tidak ada penjelasan lebih rinci akan pernyataan tersebut. "Kan hari baik itu. Itu yang saya tahu," ujarnya.

Ketua Fraksi PDIP di MPR ini memastikan Jokowi tidak akan mengumumkan kabinet secara bertahap. Sebab menurutnya hal itu tidak mencerminkan keputusan yang elegan. "Tidak itu. Itu tidak elegan. Akan diumumkan semua," katanya.

Basarah juga memastikan dirinya tidak akan masuk dalam kabinet Jokowi. Dia merasa sudah mendapat amanat untuk menjadi ketua fraksi di MPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement