Senin 20 Oct 2014 14:56 WIB

Jokowi Tiba di Istana, Bundaran HI Mulang Lengang

Rep: C82/ Red: Bayu Hermawan
Spanduk bertuliskan
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Spanduk bertuliskan "Terima Kasih SBY" terpasang di sudut Jakarta, Ahad (19/10). Jelang pelantikan Jokowi-JK banyak bertebaran spanduk ucapan terima kasih kepada Presiden SBY setelah menjabat Presiden selama 10 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa yang memenuhi Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran HI mulai meninggalkan lokasi seiring dengan berlalunya Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kondisi jalan yang sebelumnya padat mulai terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan Republika, ribuan massa yang sebelumnya turun ke tengah jalan, sudah ikut bergeser ke Monas, tempat acara utama Geruduk (Gerakan Rakyat Dua Puluh Oktober) akan digelar. Begitu juga dengan iring-iringan pertunjukan budaya.

Para karyawan yang sebelumnya keluar karena penasaran ingin melihat Jokowi-JK sudah kembali ke kantor masing-masing. Kendaraan pun terlihat mulai bisa melewati jalur-jalur di sekitar Bundaran HI.

Jokowi dan JK tiba di Bundaran HI sekitar pukul 13.25 WIB dengan menggunakan mobil kenegaraan. Iring-iringan pengamanan pun terlihat mendampingi mobil mereka.

Keduanya kemudian berganti menggunakan satu kereta kuda. Istri-istri pemimpin Indonesia itu pun terlihat menggunakan satu kereta yang lain secara bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement