Ahad 19 Oct 2014 10:10 WIB

Hari ini, Jokowi akan Terima Rekam Jejak Calon Menteri dari KPK

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo akan menerima laporan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), terkait riwayat harta kekayaan dan rekam jejak para kandidat menteri dalam kabinetnya.

"Hari ini akan ada penyerahan dokumen dari KPK dan PPATK untuk kasih catatan soal calon menteri. Apakah ada kasus, ada indikasi yang mencurigakan atau yang perlu ditindaklanjuti," ujar Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di rumah dinas Jokowi-JK, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (19/10).

Andi melanjutkan, nama kandidat yang telah dijamin bersih oleh KPK dan PPATK, akan langsung dihubungi Jokowi untuk diminta kesediannya menjadi menteri. Ia mengatakan Jokowi-JK memang berkomitmen melibatkan KPK dan PPATK dalam proses seleksi menteri.

Pada Jumat lalu, tim transisi Jokowi-JK yang diwakili Rini Soemarno dan Hasto Kristiyanto telah menyerahkan 43 nama calon menteri pada dua lembaga negara tersebut untuk ditelusuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement