Ahad 19 Oct 2014 09:30 WIB

BPJS Kesehatan Masih Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pembagian kartu BPJS
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pembagian kartu BPJS

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih banyak kelemahan yang merugikan masyarakat.

"Saya sering mendapat laporan dari masyarakat kalau pelayanan BPJS masih banyak kendala dalam memberi layanannya kepada masyarakat yang tidak maksimal," kata anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M. Noor, Ahad (19/10).

Ia mencontohkan, masih ditemukan antrean panjang yang terjadi di Kantor BPJS Depok untuk pendaftaran kepesertaan BPJS bagi masyarakat.

Untuk itu, dia meminta manajemen BPJS memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar masyarakat dapat mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal.

"Kami juga pernah melihat antrean yang panjang untuk mendaftar BPJS di setiap Kantor BPJS. Ini membuat pelayanan tidak maksimal," kata anggota Fraksi Gerindra ini.

Terkait dengan penumpukan atau kepadatan para calon peserta BPJS yang ingin mendaftar, menurut Rezky, sebaiknya BPJS juga membuka kantor perwakilan di setiap kecamatan.

"Kami juga minta kepada pihak manajemen BPJS untuk membuka kantor di setiap wilayah kecamatan," katanya.

Menurut dia, dengan pembukaan kantor perwakilan di wilayah kecamatan, bisa mempermudah masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS. Jika BPJS membuka kantor di setiap kecamatan, warga lebih dekat dan mudah dalam mengakses pembuatan kartu BPJS itu sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement