Jumat 17 Oct 2014 17:28 WIB

Ini Tanggapan Lukman Hakim Terkait Kandidat Menag Kabinet Jokowi

Rep: c78/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Lukman Hakim Saifuddin tak banyak berkomentar soal pernyataan Jaringan Gusdurian yang dikoordinatori oleh Putri Gus Dur Allisa Wahid yang berharap dirinya kembali menjadi Menteri Agama di rezim Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Itu nanti saja tergantung Presiden," kata dia seraya tersenyum kepada Republika saat ditemui seusai menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk Perlindungan dan Pelayanan Agama, Kepercayaan dan Aliran Kepercayaan di Indonesia di Bawah Administrasi Presiden Jokowi yang diselenggarakan Jaringan Gusdurian pada Jumat (17/10).

Ketika seminar berlangsung pun, setiap kali forum dan narasumber lainnya menyatakan harapannya, ia hanya diam dan tersenyum tanpa menyatakan tanggapan apa pun.

Sebelumnya, Menag sempat melakukan perpisahan dengan jajaran pejabat dan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) mengingat masa jabatannya yang akan berakhir dalam hitungan hari.

Pada intinya, Menag berpesan agar seluruh jajaran pegawai Kemenag dapat mengembalikan citra baik Kemenag di mata masyarakat dengan bekerja dan melayani dengan segenap integritas serta mengusung prinsip kejujuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement