Senin 13 Oct 2014 10:34 WIB

Datang Jauh dari AS, Bos Facebook Minta ke Jokowi Diajak Blusukan ke Tanah Abang

Facebook CEO Mark Zuckerberg sits for audience questions in an onstage interview for the Atlantic Magazine in Washington, September 18, 2013.
Foto: Reuters/Jonathan Ernst
Facebook CEO Mark Zuckerberg sits for audience questions in an onstage interview for the Atlantic Magazine in Washington, September 18, 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak pendiri sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg, blusukan ke Pusat Grosir Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10). Sebelumnya, keduanya melakukan pertemuan selama hampir satu jam di kantor gubernur DKI Jakarta.

Dari Balai Kota, Jokowi dan Mark menumpang mobil yang sama, yakni mobil Kijang Innova B 1124 BH yang biasa dipakai Jokowi. Setibanya di lokasi blusukan, situasi Pasar Blok A yang sudah ramai seketika menjadi tambah riuh ketika Jokowi dan Mark tiba.

Para pengunjung Blok G kebanyakan tidak mengetahui siapa pria bule yang jalan bersama Jokowi. Karenanya, warga hanya mengelu-elukan nama presiden yang akan dilantik pada 20 Oktober tersebut. "Hidup Jokowi, hidup Jokowi," teriak warga.

Di dalam Pasar Blok A, Jokowi mengajak Mark berkeliling melihat-lihat toko yang ada di dalam pusat grosir pakaian tersebut. "Ini berapa harganya?" kata Jokowi sambil memegang sebuah celana kain warna abu-abu.

"Rp 55 ribu pak," kata pemilik toko.

"Kok mahal?" ucap Jokowi lagi yang langsung melanjutkan blusukannya mengelilingi toko lain.

Selama berada di dalam pasar, Jokowi dan Mark tak henti-hentinya dikerubungi warga. Meski terlihat kebingungan, bos Facebook tersebut tetap ramah tersenyum pada tiap warga yang mendekatinya.

Usai dari Tanah Abang, Mark rencananya akan menuju Hotel Four Season untuk melakukan wawancara eksklusif dengan media terpilih selama 30 menit.

sumber : Halimatus Sa'diyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement