Sabtu 11 Oct 2014 13:46 WIB

Gelar Perpisahan, Boediono Cerita Dulu Pernah Punya Band

Rep: Esti Maharani/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Presiden Boediono dan istri
Foto: Antara
Wakil Presiden Boediono dan istri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Presiden, Boediono menggelar acara perpisahan dengan keluarga besar sekretariat wakil presiden. Acara digelar di Istana Bogor pada Sabtu, (11/10).

Ia pun didapuk menyumbangkan suaranya. Boediono menyanyikan lagu 'Island in the Sun' karya Harri Belafonte. Lagu era 50-an itu terbilang istimewa, sebab dulu sering dinyanyikan bersama kelompok bernyanyi yang dibentuknya.

Boediono menceritakan, saat hendak melanjutkan studi ke Australia, ia dan sekelompok pemuda Indonesia iseng-iseng membuat grup band. Mereka sering menyanyikan lagu-lagu hits di era tersebut.

"Di samping belajar, kami pada waktu itu ingin menunjukkan kepandaian lain orang-orang Indonesia, yaitu bernyanyi," katanya.

Ia menceritakan kelompok kecil penyanyi itu nyatanya cukup mendapatkan tempat di publik Australia. Bahkan, bukan sekali dua kali diundang televisi dan kota-kota lain di Australia.

"Sampai masuk TV dan diundang ke kota lain misal Canberra," katanya.

Boediono menggelar acara perpisahan dengan keluarga besar sekretariat istana wakil presiden. Ia banyak diberikan kejutan, hadiah, dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan bimbingan selama lima tahun memimpin Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement