Selasa 07 Oct 2014 08:25 WIB

Gubernur Aceh Jadi Warga Kehormatan TNI

-Gubernur Aceh Zaini Abdullah
-Gubernur Aceh Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan bangga menjadi salah seorang warga kehormatan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia pun berjanji akan terus meningkatkan kerja sama dengan TNI untuk kebaikan Aceh pada masa mendatang.

"Selama ini TNI juga sangat membantu banyak hal di Aceh seperti bencana alam dan lain-lain," katanya seperti ditiru Karo Humas Setda Aceh Muthalamuddin

Zaini menerima anugerah warga kehormatan TNI di Markas Komando Armada Timur Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10). Panglima TNI Jenderal Moeldoko secara simbolis memasang baret dan brevet kehormatan itu. Selain Gubernur Aceh Zaini Abdullah, anugerah warga kehormatan TNI itu juga diberikan kepada 28 gubernur lainnya di Indonesia.

Zaini Abdullah dulunya mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang bersebrangan dengan TNI. Sehingga penyerahan anugerah tersebut dianggap cukup membanggakan.

Gubernur Zaini Abdullah juga menyatakan penganugerahan warga kehormatan TNI kepadanya merupakan salah satu bentuk konkret perdamaian bahwa semua pihak tidak lagi berjarak dan sama-sama berbuat untuk Aceh yang lebih baik dan semakin memperkuat perdamaian.

"Ini akan menjadi alat perekat yang kuat bagi TNI untuk terus berbuat yang terbaik bagi Aceh, " ujarnya.

Ke depan, gubernur juga berharap TNI menunjukkan kerja dan karya nyatanya untuk perbaikan kehidupan rakyat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement