Ahad 05 Oct 2014 14:03 WIB

1.500 Pelamar Berebut 56 Formasi PNS Kabupaten Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Joko Sadewo
Peserta tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Peserta tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  UNGARAN -— Sedikitnya 1.645 berkas pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 di Kabupaten Semarang tak memenuhi syarat. Ini diketahui setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang meneliti seluruh berkas pelamar CPNS 2014 yang telah masuk.

 

Kepala BKD Kabupaten Semarang, Pramono menyampaikan dari 2.145 berkas pelamar yang masuk setelah diteliti hanya ada 1.500 berkas yang memenuhi syarat. “Sisanya dinyatakan tak memenuhi syarat untuk ikut seleksi CPNS 2014 ini,” ungkapnya, di Ungaran, Ahad (5/10).

 

Para pelamar yang berhak mengikuti seleksi ini bakal memperebutkan jatah 56 formasi dalam pengadaan CPNS tahun 2014. “Ke-56 formasi yang diperebutkan ini terdiri atas dua formasi tenaga kesehatan dan 54 formasi tenaga teknis lainnya,” lanjut Pramono.

 

Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, tes seleksi CPNS untuk Kabupaten Semarang akan dilaksanakan pada 26 hingga 27 Oktober 2014. Lokasi tes seleksi ini di gedung Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota semarang.

 

Semula tes seleksi CPNS untuk Kabupaten Semarang ini bakal dilaksanakan di RSUD Tugurejo, Kelurahan Tugu, Kecamatan Ngaliyan. Namun dengan pertimbangan akses jalan yang macet –karena ada proyek peningkatan jalan—maka lokasi tes seleksi dipindahkan ke gedung Badan Diklat provinsi Jawa Tengah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement