Rabu 01 Oct 2014 13:26 WIB

Aptikom dan BSI Kunjungi Korea Selatan

Rep: cr01/ Red: Taufik Rachman
Delegasi Aptikom lakukan kunjungan ke Korea Selatan
Delegasi Aptikom lakukan kunjungan ke Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Di bawah naungan Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (Aptikom), STMIK Nusa Mandiri, Bina Sarana Informatika (BSI) dan Universitas BSI Bandung bertandang ke Korea Selatan, 17-21 September silam.

Berbagai perguruan tinggi menjadi sasaran kunjungan Aptikom, diantaranya Kumoh National Institute of Technology, Ajou University, Seoul National University (SNU), Ewha Women University dan Sungkyukwan University.

Kedatangan yang dipimpin oleh Ketua Umum Aptikom Prof. R. Eko Indrajit bersama 37 peserta dari 30 perguruan tinggi lainnya.

Kedatangan rombongan Aptikom ke Negeri Gingseng ini merupakan salah satu cara perguruan tinggi ilmu komputer dan informatika di Indonesia mengembangkan pengetahuan dibidang teknologi informasi. Dalam kunjungan yang dikemas dalam tajuk "Aptikom Global Exposure", rombongan mengikuti seminar internasional "International Conference on ICT Industry and Education" yang digelar di Kumoh National Institute of Technology (KIT), Gumi, Jumat (19/9).

“Kunjungan ini merupakan langkah awal bagi kami untuk terus mengembangkan keilmuannya pada bidang teknologi informasi dan teknologi yang bertaraf internasional. Sehingga penelitian yang dihasilkan dapat bersaing pada tingkat internasioanl," ujar Ketua STMIK Nusa Mandiri Mochamad Wahyudi.

Kunjungan mereka juga sekaligus membuka kemungkinan penjajakan kerja sama dengan berbagai universitas tersebut. Dengan harapan kerja sama bisa terjalin dengan baik di masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement