Selasa 30 Sep 2014 12:52 WIB

Modal Lima S, Oso Siap Berebut Kursi Ketua DPD

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Oesman Sapta Odang.
Foto: IST
Oesman Sapta Odang.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang atau akrab dipanggil Oso siap mengikuti prosedur untuk bersaing menjadi Ketua senator perwakilan daerah periode 2014-2019.

"Kita berjalan sesuai aturan main bagi yang mendukung itu haknya," kata Oso, Selasa (30/9).

Oso mengumpamakan pemilihan Ketua DPD RI bagai sebuah pertandingan. Sehingga siapapun yang mencalonkan dan mengklaim mendapatkan dukungan merupakan hal lumrah. Meski diperhitungkan menjadi calon Ketua DPD RI, Oso tidak ingin berandai-andai sebelum ada kepastian ditunjuk sebagai pimpinan senator wakil daerah tersebut.

Secara legitimasi, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu ingin membawa DPD RI setara dengan DPR RI dalam memajukan pembangunan di daerah.

Oso menilai DPD RI periode sebelumnya telah bekerja maksimal namun tidak mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena faktor publikasi yang tidak optimal.

"Bagaimana kita ke depan dapat mengekspos melalui media agar masyarakat mengetahui hasil kinerja DPD," ujar Oso.

Ia mengungkapkan setiap lembaga membutuhkan program lima "S" yakni Stratey, Structure, Skill, System dan Speed sebagai prinsip dasar seluruh organisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement