Sabtu 27 Sep 2014 19:47 WIB

Jokowi Kembali Ucapkan Janjinya

Joko  Widodo  (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Presiden terpilih Joko Widodo kembali menyampaikan janji-janjinya. Salah satunya ia memperkenalkan kartu Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar dalam pertemuan lintas kelompok aktivis 98 di Denpasar.

Dalam pertemuan itu, mantan Wali Kota Solo tersebut memperkenalkan kartu Jakarta Sehat dan Jakarta Pintar yang diterapkan di DKI Jakarta dan rencananya akan diterapkan di seluruh Indonesia ketika sudah dilantik menjadi presiden. "Semua ini akan saya terapkan karena bantuannya akan diterima langsung oleh rakyat yang membutuhkan tanpa ada hambatan," kata Jokowi, Sabtu (27/9).

Menurut dia, dari segi sumber daya manusia Indonesia sangat mampu untuk mengembangkan sistem kartu tersebut. "Hanya perlu keinginan dan kemauan. Kalau itu ada pasti bisa sebab anggarannya ada," ujarnya.

Dengan sistem yang diterapkan di DKI Jakarta selama masa pemerintahannya telah menujukkan hasil yang terlihat dari PAD mengalami peningkatan dibanding pemerintahan sebelumnya. Namun, pihaknya mengaku masih melakukan beberapa kali pertemuan dengan para ahli sehingga penerapannya nanti bisa lebih baik dari yang sebelumnya.

Dalam pertemuan itu Gubernur DKI Jakarta itu juga memaparkan sejumlah program dalam lima tahun ke depan seperti, subsidi pupuk untuk rakyat, pemangkasan subsidi BBM, transportasi laut, dan sejumlah program lainnya. Dia berharap dalam program kerjanya lima tahun ke depan mendapat dukungan dari para aktivis 98.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement