Jumat 26 Sep 2014 10:10 WIB

Wow, Ratusan Donor Darah Se-Jatim Mendapat Penghargaan Gubernur (2-habis)

Rep: Andi Nurroni/ Red: Damanhuri Zuhri
Donor Darah
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Donor Darah

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam kesempatan tersebut, menurut Imam, penghargaan juga diberikan kepada DDS 50 kali se-Jatim, yang berjumlah 1.179 orang.

Adapun DDS yang sudah seratus kali mendonor, menurut Imam, akan menerima penganugerahan satya lencana kebaktian sosial dari Presiden RI pada Desember nanti. Jumlah DDS 100 kali asal Jatim sendiri tercatat 375 orang.

Imam menginformasikan, saat ini terdapat 37 unit donor darah di Provinsi Jatim. Sebagai catatan, menurut Imam, masih ada enam kabupaten/kota di Jatim yang belum memiliki peralatan medis pengolahan darah.

Kota dan kabupaten tersebut adalah Kabupaten Trenggalek, Pacitan, Tuban, Bangkalan dan Pamekasan, dan Kota Pasuruan. Menurut Imam, harga peralatan pengelohan darah sekitar Rp 2 miliar per unit.

Kepada para donor, atas nama pemerintah Jatim, Gubernur Soekarwo menyampaikan terimakasih atas kerelaan warga menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

Kepada PMI Jatim, Seokarwo menyampaikan komitmen untuk membantu peningkatan sarana dan prasarana.

“Prinsipnya Pemprov akan membantu mobil unit donor darah, tapi jumlahnya masih belum ditentukan, karena perlu mobil yang kualitasnya paling bagus,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement