Selasa 23 Sep 2014 11:31 WIB

Puan: Menteri PDIP Harus Seizin Ketua Umum

Rep: m akbar widjaya/ Red: Taufik Rachman
Puan Maharani
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani mengatakan kader partai yang ingin menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) harus mendapat restu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ya harus seizin Bu Mega. Tidak boleh kalau tidak mendapat restu," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (23/9).Puan percaya Jokowi tidak akan melangkahi Megawati dalam memilih menteri dari PDIP.

Menurutnya Jokowi adalah kader partai yang mengerti dan memahami fatsun politik  di internal partai. "Pak Jokowi itu kan datang dari PDIP. Tidak mungkin melewati Bu Mega begitu saja," ujar Puan.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PDIP, Achmad Basarah juga menyampaikan pendapat serupa. Menurutnya kader PDIP yang ingin menjadi menteri harus melalui izin dari Megawati. "Harus melalui izin Bu Mega. Tidak bisa lewat pintu lain," kata Basarah.

Basarah percaya Jokowi akan mempertimbangkan para calon menteri yang diajukan Megawati. "Pak Jokowi pasti akan pertimbangkan menteri yang diusulkan Bu Mega," ujar Basarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement