Kamis 18 Sep 2014 18:59 WIB

Kabupaten Banjar Raih Dua Penghargaan Istimewa

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Maman Sudiaman
Bupati Banjar menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan
Foto: dok Humas Pemkab Banjar
Bupati Banjar menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Predikat kepala daerah kaya prestasi layak diberikan kepada Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh. Tak heran melalui   siaran salah satu  stasiun televisi swasta nasional,  pejabat ramah dan murah senyum ini dinobatkan sebagai satu  dari tujuh pemimpin daerah berprestasi di Indonesia.

Membanggakan lagi, hanya dalam waktu satu minggu,  tepatnya di minggu kedua bulan September 2014,  Kabupaten Banjar kembali meraih dua penghargaan istimewa hingga mengharumkan Banua. Ketiga penghargaan tersebut adalah  pertama,  Wahana Tata Nugraha (WTN) di bidang   perhubungan darat dari Kementerian Perhubungan RI, kedua dari Menteri Keuangan RI  atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan tahun 2013 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh saat dikonfirmasi mengatakan,  keberhasilan meraih dua penghargaan WTN  dan  penghargaan di bidang pengelolaan keuangan daerah serta prestasi lainnya bagi sebuah pemerintahan daerah bukan sebuah titik akhir untuk berkarya. Namun  penghargaan itu dapat menjadi motivasi  dan inspirasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Terkait prestasi nasional pengelolaan keuangan daerah, Khairul Saleh menjelaskan, penghargaan tersebut diraih setelah Kabupaten Banjar berhasil mendapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalsel untuk  Laporan Keuangan Pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2013.

            

 

 

 

 

Menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan (Foto: dok)

 

Prestasi WTP  sebagai tantangan bagi pemerintah daerah untuk mempertahankan di tahun masa mendatang dengan terus memacu kinerja di bidang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan secara profesional. “Tantangan  terberat atas  prestasi yang  telah peroleh adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di segenap sektor pembangunan daerah. Semua prestasi yang telah dicapai berkat kerja keras dan partisipasi segenap lapisan masyarakat,” ucapnya.

Khairul Saleh mengucapkan terima kasih dan penghargaa tulusnya kepada segenap lapisan masyarakat, ulama, anggota legislatif,  swasta, para pegawai, LSM, Ormas, media massa, Pemerintah Provinsi, instansi vertikal dan Perbankan atas kerja sama sinergis dalam memberikan dorongan kuat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement