Kamis 18 Sep 2014 14:57 WIB

Demokrat Dukung Pilkada Langsung Bukan karena Ada Tawaran Menteri

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Esthi Maharani
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat memastikan mendukung pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah secara langsung.  Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan, sikap Demokrat disertai sejumlah catatan berupa perbaikan-perbaikan di sejumlah aspek.  Tujuannya agar permasalahan-permasalahan yang membelenggu pelaksanaan pilkada selama ini tidak terulang di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Amir kepada wartawan saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Kamis (18/9).  Amir menjelaskan, sikap politik Partai Demokrat telah memperhatikan asas manfaat dan keadilan.  Sikap politik ini juga bukan disebabkan adanya tawaran merapat ke koalisi partai-partai pendukung presiden terpilih, Joko Widodo.

"Gak ada, gak ada pertimbangan-pertimbangan seperti itu yang kami pikirkan.  Yang manfaat buat rakyat, yang disenangi oleh rakyat apa.  Rakyat kan senang kalau hak demokrasi mereka dirawat, ditingkatkan dan dipelihara.  Jadi, kita ikuti apa yang menjadi rakyat senang," ujar Amir.

Amir mengaku belum mengetahui siapa tokoh yang akan diajak untuk bergabung dengan kabinet Jokowi-JK.  "Saya tidak tahu.  Tanya yang mau, tanya yang diajak," kata Amir berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement