Kamis 18 Sep 2014 13:25 WIB

Dua Nama Ini Calon Kuat Pimpinan DPR Partai Golkar

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Erdy Nasrul
Tantowi Yahya
Foto: Republika/Musiron
Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya menyatakan sampai saat ini partainya belum memutuskan siapa kader Golkar yang akan diusung sebagai calon pimpinan DPR. Namun ada dua nama kader yang dianggap cukup kuat menjadi calon pimpinan DPR.

"Dua nama sering digadang-gadang Setya Novanto dan Fadel Muhammad," kata Tantowi kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan.

Selain Novanto dan Fadel, nama lain yang juga muncul sebagai calon pimpinan DPR adalah Erlangga Hartanto, Ade Kommaruddin, dan Agun Gunandjar.

Erlangga sekarang menjabat sebagai Ketua DPP Golkar. Ade Sekretaris Fraksi Golkar. Sedangkan Agun menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Golkar.

"Nama belum mengkerucut sempat berseliweran seperti nama Pak Agung Gunandjar,  Erlangga Hartanto, Ade Komaruddin. Nah ini belum ada yang mengkerucut," ujar Tantowi.

Tantowi menyatakan Golkar akan memutuskan calon pimpinan DPR dalam waktu dekat. Namun dia tidak memastikan kapan waktu yang dimaksud.

"Namun keputusan terakhir siapa yang ditetapkan partai akan melalui mekanisme pengurus," kata Tantowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement