Senin 15 Sep 2014 23:22 WIB

RRC Incar Investasi PLTU dan Pabrik Ban di Sumsel

Rep: Maspriel Aries/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Investor asal Cina berminat menanamkan investasinya di Sumatera Selatan (Sumsel). Keinginan investor dari negeri tirai bambu tersebut terungkap dalam pertemuan antara Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan Konsulat Jendral (Konjen) RRC Zhu Honghai, Senin (15/9).

Alex Noerdin mengatakan pembicaraan tadi diantaranya membahas rencana investasi investor Cina untuk membangun PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) dan pabrik ban. RRC juga ingin meningkatkan kerja sama yang lebih besar lagi antara negaranya dan Sumatera Selatan.

“Mereka tertarik untuk berinvestasi di kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api seperti membangun pabrik ban di kawasan itu,” katanya.Selain investasi di pabrik ban dan PLTU, RRT juga berminat dengan rencana pembangunan jembatan Musi.

“Kita menawarkan proyek infrastruktur jembatan Musi VII yang akan menghubungkan kawasan seberang Ilir dengan seberang Ulu,'' ucap dia. Meski begitu pembicaraan ini belum membahas nilai investasi yang akan mereka tanam di Sumatera Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement