Senin 15 Sep 2014 22:16 WIB

Terminal Domestik Baru Bandara Ngurah Rai Siap Beroperasi

Bandara Ngurah Rai Bali
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Bandara Ngurah Rai Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Terminal keberangkatan penumpang domestik Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yang merupakan bekas terminal keberangkatan penumpang internasional siap beroperasi pada Rabu (17/9).

"Dari segi persiapan sudah hampir selesai, hanya tinggal menyelesaikan pemasangan asesoris dan sejumlah peralatan pendukung lainnya," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry A.Y. Sikado di Kuta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa luas terminal keberangkatan domestik yang baru tersebut 68.000 meter persegi, dengan daya tampung sekitar 9-12 juta orang per tahun.

Selain itu, di terminal keberangkatan penumpang domestik yang baru itu juga menggunakan fasilitas pengamanan yang baru sehingga para penumpang dikenakan biaya pengangkutan penumpang sebesar Rp 75.000 per orang atau meningkat dibanding sebelumnya Rp 40.000 per orang.

"Penumpang tidak hanya dikenakan biaya tambahan, tetapi akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dibanding terminal sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, terminal keberangkatan penumpang domestik yang lama akan digunakan sepenuhnya sebagai terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang internasional.

Pihaknya berharap dengan fasilitas yang baru tersebut bisa memberikan kenyamanan para penumpang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement