Jumat 12 Sep 2014 21:49 WIB

Departemen Manajemen, FEM IPB Undang Guest Lecturer International

 Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.(kanan)
Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.(kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB kembali mengadakan International Guest Lecturer pada hari Kamis (4/9), di Auditorium  Common Class Room (CCR) IPB. Kali ini, international scholar yang diundang adalah Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.

Dalam presentasinya Weibel mengangkat tema "Supply Chain and Risk Management in Agriculture". Ini merupakan topik yang sedang hangat dan menarik untuk dipelajari lebih lanjut oleh mahasiswa departemen manajemen khususnya dan mahasiswa IPB pada umumnya.

Di depan sekitar 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, Dekan Fakultas Ekonomi Manajemen, Dr. Ir. Yusman Syaukat, M.Ec mengatakan, "FEM IPB sangat concern pada proses pendidikan yang berwawasan internasional. Oleh karena itu, kegiatan International Guest Lecturer ini sangat penting bagi mahasiswa." Yusman juga berharap kegiatan mengundang akademisi dari luar negeri bisa dilanjutkan dengan kerjasama penelitian antara peneliti di IPB dengan peneliti di Leibniz University of Hannover, Jerman.

Menurut Ketua Departemen Manajemen, Dr. Mukhamad Najib, S.TP, "Departemen Manajemen memang memiliki kegiatan Public Lecturer Series yang menghadirkan akademisi, peneliti maupun praktisi baik dari dalam maupun luar negeri."

Kata  Najib, dalam setahun bisa diadakan 6-7 kali Public Lecturer. Tahun lalu Departemen Manajemen mengundang tamu yang merupakan akademisi dari Belanda dan expert dari World Bank untuk International Guest Lecturer. Masih pada tahun yang sama, Departemen Manajemen mengundang pimpinan perusahaan multinasional seperti Unilever, MSIG dan XL untuk memberikan studium general kepada mahasiswa.

Tahun ini, dengan anggaran dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), Departemen Manajemen memiliki tiga guest lecturer, dua guest lecturer nasional dan satu guest lecturer internasional. Sementara public lecturer lain dilakukan dengan bekerjasama baik dengan pemerintah maupun swasta.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan yang lebih mengenai perkembangkan ilmu pengetahuan terkini maupun aplikasi ilmu yang berkembang di dunia industri saat ini. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa Manajemen IPB selalu up to date terhadap isu-isu terkini yang berkembang dalam bidang keilmuannya," tandasnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement