Kamis 11 Sep 2014 12:33 WIB

Pemerintah Aceh Komitmen Beri Kenyamanan Investor

Masjid Baiturrahman Banda Aceh
Masjid Baiturrahman Banda Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan pihaknya berkomitmen memberi kenyamanan kepada setiap investor yang menanam modalnya di wilayah ini, termasuk PT MIFA Bersaudara di Kabupaten Aceh Barat.

"Tujuan saya datang ke sini (PT MIFA Bersaudara) adalah untuk memastikan kenyamanan setiap investor yang sudah ada di Aceh," katanya saat dihubungi dari Banda Aceh, Kamis.

Hal tersebut juga disampaikan Gubernur saat berkunjung ke perusahaan tambang yang memproduksi batu bara dan telah beroperasi di Aceh Barat sejak 2011.

Kehadiran Gubernur Aceh itu juga sebagai rangkaian kunjungan untuk meninjau sejumlah proyek pembangunan di pesisir barat dan kawasan tengah provinsi ujung paling barat tersebut.

Komitmen memberi kenyamanan terhadap setiap investor itu, katanya yang sudah berinvestasi tetap didukung dan belum masuk, pemerintah akan mencarinya untuk menggarap potensi ekonomi yang memungkinkan digarap swasta di Aceh.

"Intinya Pemerintah Aceh memiliki komitmen bagi setiap investor menanam modalnya dan serius memproteksi investasi dalam negeri dan luar negeri di Aceh. Investor juga harus punya komitmen terhadap lingkungan, dan membantu perekonomian masyarakat sekitar," katanya menegaskan.

Zaini Abdullah juga menyatakan dukung penuh terhadap rencana PT MIFA Bersaudara ikut berpartisipasai untuk berinvestasi di bidang kelistrikan di Aceh bekerja sama dengan PLN dalam membangun PLTU 3 dan 4 di Nagan Raya.

"Dengan itu maka ke depan Aceh akan swasembada listrik, tidak seperti seperti hari ini listrik di Aceh kadang kadang hidup kadang mati, sehingga mengganggu investasi dan berpengaruh pada perokonomian rakyat," kata Gubernur menambahkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement