Selasa 09 Sep 2014 12:28 WIB

Tim Transisi Bertemu Menlu

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Esthi Maharani
Marty Natalegawa
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim Transisi Jokowi-JK bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa Selasa (9/9) pagi tadi pukul 10.00 WIB.  Mereka berkordinasi terkait konferensi internasional Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) setelah dilantik 20 Oktober mendatang.

Kepala Staf Kantor Transisi, Rini Soewandi mengatakan, agenda pertemuan pertama mereka dengan kementerian teknis adalah dengan Menlu Marty. Ia menilai, perlu persiapan menghadapi agenda tersebut, seperti apa saja komunikasi dalam kegiatan itu nanti.

“Presiden SBY telah sukses membawa Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di tingkat internasional, makanya perlu kita lanjutkan,” kata Rini.

Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto mengatakan, kordinasi secara detail akan dilakukan bersama Marty. Pihaknya ingin tahu, apa yang direncanakan dalam agenda internasional itu, apalagi Indonesia memliki kepentingan untuk berbicara di forum global tersebut.

Presiden terpilih dan wakilnya Jokowi-JK akan dihadapkan dengan pertemuan tingkat internasional pada awal pemerintahannya. Tak tanggung-tanggung, ada 6 konferensi internasional yang harus mereka hadiri sekaligus yakni APEC, ASEAN, G20, G15, G8, dan ASEAN-Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement