Jumat 29 Aug 2014 03:21 WIB

Bangun Kampus, Unair Tingkatkan Perekonomian Banyuwangi

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas
Foto: Istimewa
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, masuknya Universitas Airlangga (Unair) ke Banyuwangi hanya satu ikhtiar yang akan disinergikan dengan kampus lain di Banyuwangi.

Kehadiran Unair, ujar Anas, akan meningkatkan kegiatan ekonomi. Karena bisa menarik uang masuk dari mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Para mahasiswa dari seluruh Indonesia itu membutuhkan pondokan, makanan, dan jasa penunjang lain. Masyarakat lokal bisa memanfaatkan ini, peredaran uang akan meningkat," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/8).

Kehadiran Unair, kata Anas, juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Banyuwangi. Karena kampus itu menjadikan dua rumah sakit daerah, yaitu RSUD Blambangan dan RSUD Genteng, sebagai rumah sakit jaringan Unair.

"Fakultas Kedokteran Unair adalah salah satu yang tertua dan terbaik di Indonesia. Ini bisa mendorong peningkatan kualitas rumah sakit di Banyuwangi," katanya.

Melalui kerja sama ini, kata Anas, Unair bisa membantu peningkatan pelayanan kesehatan di Banyuwangi. Calon-calon dokter dari Unair juga bisa melakukan penelitian dan membantu pelayanan kesehatan di Banyuwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement